Selasa, 30 Oktober 2012

Sejarah Facebook

Di sini ada yang ga punya Facebook? Kebanyakan orang-orang yang punya koneksi internet, meluangkan 80% waktunya untuk Facebook-an. Namun, kalian, termasuk para pengguna Facebook tau ga sejarah Facebook sendiri? Ayo kita lihat Sejarah Facebook berikut ini.
          Facebook sebelumnya dinamai
Facemash, dan diciptakan oleh Mark Zuckerberg. Dia menciptakan Facemash pada tanggal 28 Oktober 2003, saat ia masih kuliah di Harvard. Sebenarnya, Mark Zuckerberg  meretas ke bagian jaringan komputer Harvard yang dilindungi dan menyalin gambar-gambar pribadi asrama. Facemash menarik 450 pengunjung dan 22.000 tampilan foto pada empat jam pertama mengudara.
          Namun, Facemash diganti menjadi Facebook, pada tanggal 4 Februari 2004.Bulan Maret 2004, Facebook memperluas diri ke Stanford, Columbia, dan Yale. Situs ini kemudian dibuka ke sekolah Ivy League lain, Universitas Boston, New York, MIT, dan secara perlahan beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat.
          Facebook diinkorporasikan pada musim panas 2004, dan pengusaha Sean Parker, yang sering memberi saran kepada Zuckerberg, diangkat sebagai presiden perusahaan. Bulan Juni 2004, Facebook memindahkan pusat operasinya ke Palo Alto, Calofornia. Perusahaan ini menerima investasi pertamanya pada bulan itu dari pendiri pendamping PayPal, Peter Thiel. Perusahaan ini menghapus The dari namanya setelah membeli facebook.com pada tahun 2005 dengan nilai $200.000. WOW!!!
          Pada 24 Oktober 2007, Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah membeli 1,6% saham Facebook senilai $240 juta, sehingga memberikan Facebook nilai sebesar $15 milyar. Pembelian oleh Microsoft ini meliputi hak mereka untuk menempatkan iklan internasional di Facebook. Bulan Oktober 2008, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan membuka kantor pusat internasional di Dublin, Irlandia. Bulan September 2009, Facebook mengatakan bahwa mereka mengalami arus kas positif untuk pertama kalinya. Bulan November 2010, menurut SecondMarket Inc., sebuah bursa saham perusahaan swasta, nilai Facebook mencapai $41 milyar (mengalahkan eBay secara tipis) dan menjadi perusahaan web terbesar ketiga di AS setelah Google dan Amazon. Facebook telah diincar sebagai kandidat berpotensi untuk penawaran umum perdana pada 2013.
          Facebook menawarkan berbagai macam aplikasi, seperti game, grup, dan lain sebagainya. Facebook juga membeli Instagram dengan harga US$ 1 Miliar. Facebook juga meluncurkan App center, sebuah toko bergerak daring yang menjual aplikasi yang terhubung dengan Facebook.Toko ini tersedia untuk pengguna web bergerak iPhone, Android.


       Itu aja yang bisa saya share. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2010 ALOS DJUANG | Design : Noyod.Com | Images: Moutonzare